Hasil Karya Kegiatan PJBL Siswa XI TJKT Angkatan 12 Tahun Pelajaran 2022/2023



Pembelajaran Berbasis Proyek (Project Based Learning/PjBL) adalah metode pembelajaran yang menggunakan proyek/kegiatan sebagai media. Peserta didik melakukan eksplorasi, penilaian, interpretasi, sintesis, dan informasi untuk menghasilkan berbagai bentuk hasil belajar. Project based learning atau pembelajaran berbasis proyek merupakan model pembelajaran yang berpusat pada siswa untuk melakukan suatu investigasi yang mendalam terhadap suatu topik. Siswa secara konstruktif melakukan pendalaman pembelajaran dengan pendekatan berbasis riset terhadap permasalahan dan pertanyaan yang berbobot, nyata, dan relevan.

Kegiatan PJBL di jurusan TJKT untuk kelas XI memfokuskan pada program Internet of Things (IoT) dengan menggunakan arduino ataupun wmos untuk modul perangkatnya. 

Kegiatan PJBL ini diharapkan dapat memacu siswa untuk berkreasi dan berinovasi. Meningkatkan kepercayaan sekolah oleh masyarakat, ajang promosi serta mensosialisasikan kegiatan dan program sekolah.

Berikut hasil karya kegiatan PJBL siswa XI TJKT dapat dilihat pada link dibawah:


live streaming presentasi PJBL bisa dilihat pada youtube N8TV atau melalui link berikut: https://www.youtube.com/live/4IFlx8tEBk8?feature=share

No comments:

Post a Comment