2 Siswa TJKT SMK N 8 Semarang Angkatan 12 Diterima Di PTN Melalui Jalur SNBP 2024



2 Siswa TJKT SMK N 8 Semarang Angkatan 12 berhasil diterima di PTN Melalui Jalur SNBP tahun 2024. Pengumuman bisa dicek langsung mulai 26 Maret 2024 pukul 15.00 WIB secara online. 

Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) adalah jalur terbaru penerimaan mahasiswa baru yang dibuka oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi untuk tahapan awal Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) Tahun 2024. Dengan kata lain, SNBP adalah tes yang dilaksanakan berdasarkan prestasi, baik prestasi akademik dan/atau non-akademik.

SNBP sendiri merupakan pengganti dari Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), dimana seleksi juga dilakukan berdasarkan prestasi dengan mempertimbangkan nilai-nilai sesuai rumpun ilmu yang dipelajari di jenjang Sekolah Menengah.

Adapun 2 siswa TJKT SMK Negeri 8 Semarang yang diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) 2024, adalah sebagai berikut:

NO

NAMA SISWA

KELAS

DITERIMA PADA PROGRAM STUDI

1

MUHAMMAD DAFFA NAFI ZULKIAN

XII TKJ 2

Teknik Rekayasa Elektronika (T.Re) - Politeknik Negeri Semarang

2

RAFIF ALI FAHREZI

XII TKJ 1

Teknologi Rekayasa Komputer-D4 - Politeknik Negeri Semarang


Selamat dan sukses kepada peserta didik TKJ SMK Negeri 8 Semarang yang telah lolos Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) Tahun 2024.

No comments:

Post a Comment