Soal UKK TKJ, Lembar Penilaian UKK TKJ, dan Instrumen Verifikasi UKK TKJ Tahun 2023



TKJ SMKN 8 SEMARANG
- Uji Kompetensi Keahlian (UKK) merupakan penilaian terhadap pencapaian kualifikasi jenjang 2 (dua) atau 3 (tiga) pada KKNI yang dilaksanakan di akhir masa studi oleh Lembaga Sertifikasi Profesi atau satuan pendidikan terakreditasi bersama mitra dunia usaha/industri dengan memperhatikan paspor keterampilan dan/atau portofolio.

UKK yang dilaksanakan di tingkat satuan pendidikan merupakan UKK Mandiri menggunakan instrumen penilaian yang sudah disiapkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan tetap mengacu pada skema KKNI Level II Teknik Komputer dan Jaringan.

Untuk pelaksanaan UKK TKJ tahun 2023 ini masih menggunakan instrumen penilaian tahun 2020 yang terdiri dari 4 (empat) paket yaitu:

yang di dokumentasikan dalam blog ini terdiri dari file pdf dan file Ms. Word (doc, docx). Selain sebagai soal Uji Kompetensi Keahlian (UKK), soal ini juga dapat digunakan sebagai bahan belajar praktik bagi siswa jurusan TKJ.


Berikut kumpulan soal UKK TKJ 2023 Paket 1, 2, 3, dan Paket 4:

Soal UKK TKJ 2023 Paket 1:

Instrumen Verifikasi

Lembar Penilaian


Soal UKK TKJ 2023 Paket 2: 

Instrumen Verifikasi

Lembar Penilaian


Soal UKK TKJ 2023 Paket 3: 

Instrumen Verifikasi

Lembar Penilaian


Soal UKK TKJ 2023 Paket 4: 

Instrumen Verifikasi

Lembar Penilaian


Kumpulan soal UKK TKJ ini di unduh dari website resmi kemdikbud di alamat https://smk.kemdikbud.go.id/konten/5190/uji-kompetensi-keahlian-tahun-pelajaran-20222023

No comments:

Post a Comment